JengKinanti

a lifeless face that you'll soon forget

lulufrost:

Bauble of the day

a brilliant braid

I asked God to protect me from my enemies. And then I started losing friends.

Unknown (via rocketpowers)

Kamu Hanya Terlalu “Sempurna”

okeh.

katakan kamu cantik. kamu tinggi, rambut kamu ikal panjang hitam lebat bagus, kulit kamu bagus. senyum kamu manis sempurna. kuku kamu bersih terwarna cantik.

katakan hidup kamu enak. kemana - mana keluar masuk duduk manis di mobil. oh ya! koleksi sepatu dan tas bermerek kamu banyak! baju baju kamu juga bagus bagus. parfume kamu dipake sama artis artis internasional.

katakan kamu bisa dapetin apa yang kamu mau dengan mudah. kamu bisa jadi fotografer, kamu bisa jadi dokter, kamu bisa jadi fashion stylist, kamu bisa jadi make up artis, kamu bisa jadi penulis, kamu bisa jadi musisi bahkan kamu bisa jadi astronot dengan gampang.

katakan keluarga kamu bahagia. kamu bisa makan bersama satu meja dengan keluarga kamu setiap hari minggu. kamu bisa meluk ayah ibu kamu kapapun kamu mau. kamu bisa dapetin kado apapun yang kamu mau saat kamu ulang tahun.

katakan kamu bisa dapetin semua cowok dengan mudah. semua cowok akan suka sama kamu, bahkan cowok yang aku suka pun dengan sangat murah akan ngajak kamu jalan kapapun kamu mau buka pintu kamar kamu.

katakan followers twitter kamu seribu orang. setiap kamu ngetwit, ada lebih dari 40 orang yang akan nanggepin twit kamu.

katakan setiap kamu nge – post foto muka kamu di instagram, semua orang akan nge – like foto kamu.

ah, hidup kamu bagaikan putri – putri di dalam dongeng. sempurna.

ah, tapi hidup kamu terlalu sempurna.

kamu jadi ga pernah ngerasain gimana rasanya benci sama diri sendiri.

kamu ga pernah ngerasaiin sinar matahari langsung yang nembus pori – pori kulit kamu setiap pagi di jalan dan kamu bersyukur saat itu juga.

kamu ga pernah ngerasain gimana ngasih tempat duduk kamu di bis ke ibu – ibu.

kamu ga pernah ngerasaiin gimana kamu bisa ngobrol sama orang asing yang kamu temui di dalam sebuah bis.

kamu ga pernah ngerasaiin gimana rasanya ga pernah punya pilihan.

kamu ga pernah ngerasaiin gimana rasanya di godain sama mas – mas warteg.

kamu ga pernah ngerasaiin gimana rasanya tiba – tiba di kasih tebengan sama orang yang ga kamu kenal di jalan.

kamu ga pernah ngerasaiin naek ojek sampe jantungan.

kamu ga pernah ngerasaiin jalan kaki sambil nanyi kenceng – kenceng.

kamu ga pernah ngerasaiin patah hati.

kamu ga pernah ngerasaiin kesepian.

kamu ga pernah ngerasaiin penolakan.

kamu ga pernah ngerasaiin iri.

kamu ga pernah ngerasaiin nangis di tempat tidur sebelum kamu terlelap.

kamu ga pernah ngerasaiin kehilangan.

kamu ga pernah ngerasaiin bangun terlalu pagi untuk kuliah dan pulang terlalu malam untuk bekerja.

kamu ga pernah ngerasaiin berusaha untuk bertahan hidup.

kamu terlalu sempurna sampai bahkan kamu ga suka film midnight in paris. bahkan kamu bilang lagu - lagu nya warpaint dan memoryhouse ngebosenin.

kamu…. terlalu sempurna. terlalu sempurna untuk hidup ini.

Welcome Home 21.

 

Menjalani 21 tahun berdiri sebagai Beatrice Silvia Musaputri  di tanah bumi yang besar tapi sebenernya kecil ini  bener – bener ga gampang, tapi cukup menarik.

Cukup menarik karena 3 tahun belakangan ini, guah harus selalu berusaha sekuat tenaga buat ngebuka kelopak mata guah setiap jam 7 pagi dan harus rela meninggalkan mimpi lagi ciuman sama nikolas saputra demi ga telat masuk kelas walaupun pada akhir nya telat juga karena sebenernya kelas nya dimulai jam 7 pagi.

Cukup menarik karena guah harus naek ojek / bajai hardcore langganan jadi guah bisa menembus kemacetan jalan pakubuwono menuju kampus tercinta dengan selamat.

Cukup menarik karena guah kuliah di Prof. Dr. Moestopo yang mau ga mau harus dikelilingi sama beberapa  cewek – cewek nenen yang guah ngerti kenapa mereka harus pake gincu warna merah nyala di tengah hari bolong atau kenapa mereka pake baju motif macan, atau kenapa mereka pake tas plastik transparan yang kaku, atau kenapa mereka harus nge- share foto mereka lagi clubbing dan megang botol bir atau kenapa mereka nge – share foto pake bikini dengan segala kehitaman ketiakanya atau kenapa guah masih nge – follow instagram nya mereka.

Cukup menarik karena sekarang guah menjadi salah satu mahasiswi komunikasi yang masih labil buat ngambil jurusan PR atau Jurnalistik padahal udah semester 6.

Cukup manarik karena guah ga nyangka guah bisa kuliah. Secara dulu buat nonton di bioskop ajah guah harus ga makan selama sebulan.

Cukup menarik karena guah yang keriting, jerawatan, pendek dan ga hipster karena masih ajah kaget ngeliat foto orang ngejilatin gagang pintu, bisa kerja di Provoke! Magazine, yang kalo lo ngetik kata hipster di google yang keluar salah satu nya adalah cover majalah ini.  Padahal dulu guah sering banget ngasih wall ke Fan Page nya Provoke di FB dan selalu berharap dibales sama adminnya, eh sekarang malah guah jadi salah satu admin nya.

Cukup menarik karena guah berada di hubungan benci dan jatuh cinta sama kerjaan guah ini. Benci karena guah selalu berusaha keluar dari kerjaan guah, selalu berusaha nyari kerjaan baru,  tapi jatuh cinta karena selalu nolak kerjaan baru yang ditawarin ke guah dan selalu gagal resign dari setahun yang lalu.

Cukup menarik karena guah bisa kenal sama orang – orang hebat kaya om aura, ka sat, om bois, om yudhi arfani, ka cempaka, om popi, tante windi, om kenly, toro, om emenk, tante dien, ucita, gofar, harlan boer, om cholil,  om susan,  dan orang – orang hebat yang ga bisa guah sebutin satu satu disini yang udah ngasih hal – hal positive ke hidup guah. Dari mereka, guah belajar gimana caranya ngasih kontribusi ke dunia ini sekecil apapun.

Cukup menarik karena guah single dan perawan tapi anak guah banyak dan tersebar di seluruh penjuru sekolah di Jakarta yang mereka sebut sebagai “repro”. Sesering apapun mereka nyusahin  hidup guah, tapi mereka adalah orang – orang yang mewarnai hidup guah 3 tahun belakangan ini. Hidup guah ga pernah sepi karna mereka.

Cukup menarik karena guah bisa foto bareng berdua sama grimes.

Cukup menarik karena followers guah di twitter berjumlah 755 dan guah ga ngerti kenapa mereka nge – follow guah.

Cukup menarik karena guah adalah perempuan yang ga bisa move on selama 3 tahun dari cowok yang pernah nyanyiin guah lagu bonfirenya memoryhouse.

Cukup menarik karena guah punya sahabat baru yang kemudian jadi keluarga baru buat guah kaya bu gwea, rika, iyut, dea penis, kintan, belle, zefan, dan syarah haridas yang walaupun mereka kadang – kadang suka bikin guah pengen garuk – garuk tanah, tapi mereka banyak memberi rasa manis di hidup guah.  

Cukup menarik karena guah sih ga nyangka banget bisa niup lilin di angka 21 sampe 3 kali. Secara yang ada dipikiran guah tiap hari cuman “meninggal”, tapi untung guah ga pernah meninggal, Tuhan masih baik sama guah, selalu ngasih kesempatan buat guah ngerasain angin bumi yang menembus pori – pori kulit guah setiap pagi.

Banyak hal yang “cukup menarik” yang ga bisa guah jabarkan satu satu disini karena loe males juga bacanya. Tapi hal yang paling cukup menarik dari semua ini adalah :

segala fase dan perubahan dalam hidup guah, membuat guah mengerti bahwa

 “hidup ini adalah sebuah perjalanan, bukan sebuah tujuan”

Terimakasih untuk semua energi yang hadir di hidup guah, baik yang tinggal maupun yang pergi.  

Selamat datang di hati 21. Alam semeseta menyertai. 

"the more you know the more miserable you are"

"Kenapah sih lu sedih terus bet ? kenapah lu pengen meninggal terus si bet? "

dan tiba - tiba pertanyaan itu terus - menerus keluar dari mulut orang - orang di sekitar gua akhir - akhir ini. mungkin orang - orang risih juga kali ya, setiap guah ngetwit, ngetwit nya pengen meninggal, kalo dengerin musik, musik - musik nya musik penghantar bunuh diri. 

guah sendiri juga ga tau kenapa sekarang guah jadi ga bahagia sama hidup gua sendiri. padahal dulu, waktu guah masih kecil, guah adalah manusia paling berengsek dan bahagia sejagat raya. 

dulu guah bisa pipis kapanpun, dimanapun, dan guah bahagia.

guah beli boneka barbie depan sekolah dasar guah dulu, pulang ke rumah, terus gunting - gunting rambut boneka barbie nya, dan guah bahagia.

abis gunting - gunting rambut boneka barbie, ngambil maenan di tetangga sebelah, guah tidur siang lebih dari 5 jam dan 2 jam setelah guah bangun dari tidur siang, guah tidur lagi, dan guah bahagia.

guah make parfume abang guah buat bunuh kecoa, dan guah bahagia. 

guah ngelakuin apapun yang guah suka, yang guah mau, dan ga ada yang bisa menghalangi guah buat bahagia.  ga ada yang nuntut guah ini itu dan guah ga peduli juga. saat ituh, gua yakin lu akan menyebut guah sebagai “manusia bahagia paling berengsek selautan”.

tapi sekarang ? 

guah tau ada resto nama nya taki gawa, dan makannya enak tapi mahal, jadi guah ga bisa tiap hari makan siang disituh, dan guah sedih. 

guah tau guah ga bisa ngerebut pacar orang sembarangan karena nanti dilabrak sama pacar nya, dan guah sedih. 

guah tau kalo di bis umum ada anak punk jelek, rambut nya bentuk nya segi empat, bau ketek, bau alkohol yang suka tereak - tereak “DARI PADA SAYA MENCOPET PA BU YAA” sambil nyilet - nyilet tangannya depan guah, dan guah sedih. 

guah tau kalo ternyata definisi cantik di dunia ini putih, tinggi, mulus, rambut panjang, idung mancung, kerempeng, dan ternyata guah enggak memenuhi syarat - syarat itu, dan guah sedih.

guah tau kalo ternyata guah anak nya orang miskin jadi guah ga bisa tau - tau jadi direktur pas guah udah lulus kuliah, dan guah sedih.

guah tau kalo ternyata guah ga bisa se-enak nya milih cowok buat jadi pacar guah, dan guah sedih. 

guah tau kalo bentuk kepala kevin aprilio kaya jengkol, dan guah sedih.

guah tau kalo aurel hermansyah setiap sebulan sekali ganti pacar, dan guah sedih.

guah tau guah lagi dianiaya sama dunia dan waktu, jadi guah ga bisa tidur siang 5 jam setiap hari, dan kala malam menghampiri pun, guah tetep ga bisa tidur karena harus memenuhi target hidup di kampus dan di kantor, dan guah sedih. 

guah tau kalo idup ituh ga adil, dan gua sedih.

guah terlalu banyak tau tentang aturan, norma, dan tata krama, dan guah sedih.

pas tau idup kaya gini banget, guah sedih, bawannya tuh pengen banting - banting gajah terus kaya ..

"bangsat! apa - apaan nih dunia!"

tapi guah ga bisa ngapa - ngapain. dan guah sedih.

ketika alam semesta sudah mengajak untuk bahagia, biarkan menjadi bahagia! tidak ada yg bisa menghalangi! mari bahagia!!

what makes me happy today May, 7 2012

- mom

- grey

- rainy

- oreo

- milk

- kiko

- absurd words

- my new strawberry perfume

- green tea scrubs

- lunch with syarah, manda and alit.

- mineral water

- thom yorke

- panglima polim X no.16

- headset

- tahoma

- ice cream

- chocolate

- gorengan

- lulu

- youtube

- my best fiend

- diary

- tea

- sugar

- kobochan

- marshmallow

- moon

- air

- lana del rey

- white linen

- myself.

kepada Tuhan.

Aku meminta sesuatu kepada Tuhan.
Lalu Tuhan mengambil sesuatu dari ku.

Lalu aku meminta sesuatu lagi kepada Tuhan.
Lalu Tuhan mengambil sesuatu lagi dari ku.

Lalu aku terus meminta sesuatu lagi kepada Tuhan.
Lalu Tuhan terus mengambil lagi sesuatu dari ku.

Aku sedih.
Aku kesal.
Aku kecewa.
Aku marah.
Aku bingung.
Aku protes dalam hati.


Lalu..

Aku mulai lelah…
Aku berbaring di lantai
Aku menangis.

Aku mulai bertanya.
Tetapi Tuhan tidak pernah menjawab.

Semuanya terasa begitu sepi.


Kemudian aku terdiam…
Lalu aku berhenti untuk meminta.
Aku berhenti untuk percaya.
Aku berhenti berbicara dengan Nya. .

More Information